Tempat Pengiriman Barang Terdekat

Tips Packing Kayu Sebelum Dikirim dengan Tempat Pengiriman Barang Terdekat

Meski tempat pengiriman barang terdekat sudah menjamin keamanan barang yang Anda kirimkan, tetap saja, bakal jauh lebih baik jika Anda melakukan pengamanan tersendiri. Contohlah, Anda bisa melakukan packing kayu ke barang-barang tersebut.

Ingat ya, sejumlah barang memang sebaiknya dipacking dengan kayu. Contohlah, barang pecah belah, barang elektronik, barang seni, serta sejumlah cairan yang sudah dikemas sebaiknya dipacking dengan kayu. Alasannya? Tentu saja agar barang-barang ini tidak mudah terbentur, rusak karena tertimpa, pecah, tumpah, dan lain-lain.

Nah, berikut adalah sejumlah tips melakukan packing kayu sebelum dikirimkan di tempat pengiriman barang terdekat. Apa saja, ya?

  1. Pilih Bahan Kayu Terbaik untuk Barang Anda

Hal pertama yang harus Anda pilih adalah bahan kayu yang bakal Anda gunakan untuk melakukan packing barang. Soalnya, ada banyak jenis bahan kayu yang ada di lapangan. Contohlah, ada bahan multiplek, kayu mahoni, kayu randu, atau kayu berjenis pallet. Setiap jenis kayu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Peruntukannya juga berbeda-beda.

Contohlah, barang elektronik, barang cair, dan barang pecah belah bisa saja sebaiknya dipacking dengan jenis kayu yang berbeda. Jika Anda bingung, bisa kok meminta saran dari pihak penyedia jasa pengiriman seperti LJR Logisrics.

  1. Perhatikan Detail Ukuran dan Jumlah Kayu yang Dibutuhkan

Sebelum memutuskan untuk membawanya ke tempat pengiriman barang terdekat, berikan packing kayu yang pas. Ukurannya harus disesuaikan dengan barang yang Anda kirim. Biasanya sih, ketebalan kayunya berupa dua lembar. Pastikan juga kalau kayu ini sudah menutup bagian atas, bawah, kanan, dan kiri dengan baik.

Oleh karena alasan inilah, Anda perlu mengukur barang yang bakal Anda kirim dengan penggaris. Soalnya, ukuran packing kayu untuk ponsel dengan televisi tentu bakal berbeda, bukan?

Meski begitu, Anda juga harus memperhatikan hal lainnya, yaitu memberikan sedikit ruang kosong di antara barang yang bakal Anda kirim dengan bagian dalam dari packing kayu. Satu sampai tiga cm dianggap cukup ideal.

  1. Berikan Bubble Wrap atau Gumpalan Kertas

Ada alasan mengapa bagian dalam packing kayu harus diberi sedikit space. Soalnya, nanti Anda bisa memberikan pelindung tambahan seperti bubble wrap atau gumpalan kertas. Bubble wrap bisa Anda dapatkan di tempat pengiriman barang terdekat. Kalau gumpalan kertas, bisa Anda cari sendiri di dalam rumah, ya?

Bubble wrap biasanya digulungkan ke bagian luar kardus atau kemasan dari barang yang akan Anda kirim. Biasanya sih dua atau tiga lapisan sudah cukup untuk memberikan perlindungan. Kalau gumpalan kardus, ditempatkan di antara wadah barang dengan bagian dalam packing kayu.

Jika Anda ingin menggunakan jasa tempat pengiriman barang terdekat LJR Logistics, bisa kok mengeceknya terlebih dahulu di situs resminya, ljrlogistics.com. Tidak ribet, bukan?

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *