Jasa Pengiriman Barang

Tips Packing Mainan Sebelum Dikirim dengan Jasa Pengiriman Barang

Semakin banyak jenis barang yang bisa dikirim dengan jasa pengiriman barang. Kini, barang-barang yang terkesan sepele dan remeh juga bisa dikirim, lho. Salah satunya adalah mainan, baik itu mainan yang masih baru maupun mainan yang sudah lama atau bekas.

Meski dulu identik dengan barang anak kecil, nyatanya mainan sebenarnya digemari siapa saja tanpa mengenal usia. Anda pasti pernah melihat orang-orang dewasa yang mengoleksi mainan seperti Hot Wheels, Gundam, Action Figure sejumlah tokoh, mainan remote control, Tamiya, konsol video game, dan lain-lain. Ada yang bahkan rela membeli dengan harga mahal demi mendapatkannya. Konon, hal ini dilakukan sebagai ‘balas dendam’ karena pada saat kecil mereka tidak memiliki uang untuk mendapatkannya.

Mengingat ada sejumlah mainan yang diproduksi terbatas atau bahkan sudah tidak diproduksi sama sekali sehingga yang tersedia di pasaran adalah barang bekas, maka pengiriman mainan bekas lewat jasa pengiriman barang pun semakin sering frekuensinya. Nah, jika Anda adalah orang yang akan mengirimkan mainan ini ke orang lain baik itu untuk keperluan penjualan atau keperluan lainnya, tentu Anda harus bisa memastikan kalau mainan tersebut terbungkus dengan baik.

Soalnya, sebagaimana barang-barang pada umumnya, mainan juga terkadang rentan mengalami kerusakan jika terbentur, jatuh, atau bahkan tertindih benda lain. Anda tentu tidak ingin hal ini terjadi, bukan?

Nah, berikut adalah sejumlah tips packing mainan yang tepat agar tidak mudah rusak selama dikirim dengan jasa pengiriman.

  1. Siapkan Wadah

Beda cerita jika jasa pengiriman barang mengirimkan mainan baru di mana mainan tersebut masih ditempatkan di dalam wadah yang dilengkapi dengan pengaman. Jika Anda mengirimkan mainan bekas, mau tidak mau harus menyiapkan wadah sendiri.  Biasanya sih, wadah yang disiapkan adalah yang berbentuk kardus.

Pastikan kardus tersebut tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil bagi mainan yang akan Anda kirimkan. Jadi, kardus tersebut bakal bisa menutup dan memberikan perlindungan terhadap mainan tersebut.

  1. Tempatkan Gumpalan Kertas di Dalam Kardus

Jika tidak ada styrofoam atau pengaman lainnya, Anda bisa memakai gumpalan kertas untuk ditempatkan di dalam kardus di mana Anda menempatkan mainan. Gumpalan-gumpalan kertas ini bisa mengisi rongga kosong di antara mainan dengan sisi dalam kardus saat dikirim dengan jasa pengiriman barang.

Jika gumpalan kertas ini dirasa belum cukup, Anda juga bisa kok menambahkan lapisan bubble wrap terhadap mainan yang akan Anda kirim. Lapisan ini bisa memberikan pengamanan tambahan bagi mainan tersebut.

  1. Pastikan Kardus Diisolasi dengan Baik

Sebelum dikirim dengan jasa pengiriman barang yang sudah berpengalaman dan dapat dipercaya seperti LJR Logistics, pastikan wadah pembungkus mainan diisolasi dengan selotip dengan baik. Tidak ada rongga tersisa sehingga wadah tersebut tidak akan mudah terbuka selama pengiriman barang dilakukan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Google reCAPTCHA

Form Komentar












Captcha Tidak Valid

Ohh sorry, you're not human (Anda bukan manusia)
Silahkan klik kotak I'm not robot (reCaptcha) untuk verifikasi