Tempat Pengiriman Barang Terdekat

Tips Mengirim Kue Kering dengan Tempat Pengiriman Barang Terdekat agar Tidak Hancur

Salah satu benda yang kini kamu bisa kirim dengan tempat pengiriman barang terdekat adalah kue kering. Apalagi, bisnis kue kering kini sedang berkembang dengan pesat di Indonesia. Masalahnya, jika Anda tidak melakukan packing dengan baik pada kue-kue kering tersebut, bisa jadi saat sampai ke tujuan, kuenya berada dalam kondisi hancur. Hal ini tentu bisa membuat penerimanya merasa kecewa, bukan?

Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mem-packing kue kering. Berikut adalah beberapa di antaranya.

  1. Gunakan Wadah dari Kotak Plastik atau Mika

Ada banyak jenis wadah yang bisa Anda gunakan untuk kue kering. Ada yang berupa beling atau kaca, kotak plastik, hingga mika. Tapi, jika Anda ingin mengirimkannya dengan tempat pengiriman barang terdekat, sebaiknya memakai bahan kotak plastik atau mika. Alasannya sederhana, bahan ini lebih ringan dari beling atau kaca.

Anda tahu sendiri bukan kalau semakin berat barang yang dikirim, semakin mahal biaya pengirimannya. Nah, wadah beling atau kaca cenderung cukup berat sehingga akan membuat Anda membayar lebih mahal. Apalagi jika kue kering yang dikirimkan cukup banyak.

Meski begitu, pastikan kalau wadah toples dari bahan plastik atau mika ini cukup kuat ya? Jadi, selama dikirim dengan jasa pengiriman, tidak akan mudah pecah saat terbentur atau tertindih barang-barang lain. Pastikan wadah tersebut cukup tebal.

  1. Wadah Bisa Diberi Tambahan Bubble Wrap

Setelah memilih wadah untuk kue kering dari bahan mika atau plastik, Anda bisa melapisinya dengan bubble wrap. Adanya gelembung-gelembung pada bubble wrap ini bisa memberikan kekuatan tambahan bagi toples kue kering menahan benturan atau tekanan dari barang lain selama dikirim dengan tempat pengiriman barang terdekat. Jangan ragu untuk memberikan lapisan dengan cukup tebal, ya? Selain itu, pastikan bubble wrap juga diberi selotip agar tetap kuat.

  1. Toples Kue Kering Disusun dengan Baik

Setelah semua wadah kue kering diberi lapisan bubble wrap, anda bisa mulai memasukannya ke dalam kardus. Pastikan Anda menempatkannya dengan rapi dan tersusun dengan baik. Alangkah baiknya jika kue yang paling berat diposisikan di paling bawah sehingga bebannya bisa terbagi dengan merata sekaligus mencegah terjadinya kerusakan pada toples kue kering.

Selain itu, sebelum dibawa oleh tempat pengiriman barang terdekat, pastikan bahwa kue yang ditumpuk tidak terlalu tinggi. Maksimal hanyalah beberapa tumpukan saja demi menghindari kerusakan pada kue tersebut.

  1. Pilih Jasa Pengiriman Terbaik

Jika sudah disusun dengan rapi, segera tutup kardus kue kering dan tutup dengan selotip hingga rapat. Selain itu, tulis alamat penerima dengan jelas beserta dengan nama terang dan nomor telepon. Setelah itu, Anda bisa memilih tempat pengiriman barang terdekat yang sudah Anda percayai seperti LJR Logistics untuk mengirimkan kue kering tersebut.

Selamat mencoba tips-tips tersebut, ya?

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Google reCAPTCHA

Form Komentar












Captcha Tidak Valid

Ohh sorry, you're not human (Anda bukan manusia)
Silahkan klik kotak I'm not robot (reCaptcha) untuk verifikasi