Ekspedisi Pengiriman Barang

Tips Mengirim Benda Berbentuk Cairan dengan Ekspedisi Pengiriman Barang

Jangan dikira barang-barang yang bisa dikirim dengan ekspedisi pengiriman barang hanyalah barang berbentuk padat, ya? Realitanya, kini semakin banyak jasa ekspedisi yang bisa mengirimkan barang-barang dengan bentuk lain seperti gas atau cairan. Meski, tentu saja dengan wadah atau penanganan khusus. Nah, kali ini kita akan banyak membahas tentang pengiriman barang berbentuk cairan.

Bahan kimia, minuman, hingga gas dalam bentuk cair seperti LPG bisa lho dikirim oleh jasa pengiriman. Penanganannya memang harus diperhatikan dengan cermat agar barang sampai ke tujuan dalam bentuk utuh dan aman.

Nah, jika Anda ingin memastikannya tetap aman selama perjalanan, sebaiknya memperhatikan tips-tips berikut ini.

  1. Perhatikan Wadah untuk Barang Berbentuk Cair Tersebut

Hal pertama yang harus Anda perhatikan sebelum mengirim barang cairan dengan ekspedisi pengiriman barang adalah wadahnya. Terkecuali jika barang tersebut sudah dimasukkan dalam wadah dengan semestinya, Anda bisa melakukan berbagai hal ini.

  • Jika wadahnya berbahan kaca, berikan lapisan bubble warp, kain, styrofoam, atau peredam benturan lain sebelum masuk ke dalam kardus.
  • Pastikan tutup botol tersegel dengan baik atau diberi tambahan lakban.
  • Pastikan kardusnya tidak terlalu besar sehingga ukuran botol bisa pas dan tidak mudah terbentur selama perjalanan.
  1. Beri Tanda Pada Paket Barang Berbentuk Cairan Tersebut

Meski barang berbentuk cairan tidak mudah rusak atau pecah, wadah dari cairan tersebut berpotensi mengalaminya. Apalagi jika bahannya adalah kaca atau plastik. Jadi, Anda sebaiknya memberikan tanda pada paket barang tersebut sebelum dikirim dengan ekspedisi pengiriman barang.

Tanda tersebut adalah yang bertuliskan Fragile/Mudah Pecah. Selain bisa mencari stikernya di manapun, Anda juga bisa meminta ke jasa pengiriman. Biasanya sih, mereka menyediakannya.

  1. Jika Perlu, Gunakan Packing Kayu

Jika botol dari barang berbentuk cairan ini mudah pecah seperti botol beling, jangan ragu untuk memakai packing dari kayu. Packing ini bisa memberikan perlindungan lebih besar bagi wadah tersebut hingga sampai ke tujuan.

  1. Jika Perlu Penanganan Khusus, Jangan Ragu Untuk Memintanya

Sejumlah barang berbentuk cairan seperti bahan kimia membutuhkan penanganan khusus agar bisa aman dan tidak rusak selama dikirim dengan ekspedisi pengiriman barang. Contohlah, barang harus ditempatkan dalam wadah yang bisa dikendalikan suhunya, dan lain-lain. Jika memang membutuhkannya, Anda sebaiknya tidak sungkan untuk meminta penanganan khusus ini.

Memang, hal ini akan membuatmu membayar lebih mahal. Tapi, asalkan barang bisa sampai dengan aman dan akhirnya bisa dipakai sesuai kebutuhan, tentu akan jauh lebih baik, bukan?

Jika Anda ingin mengirim barang berbentuk cairan, bisa kok memakai jasa ekspedisi pengiriman barang dari LJR Logistics. Untuk mengetahui jenis layanan yang sesuai dengan kebutuhan ini, Anda bisa mengeceknya langsung ke ljrlogistics.com. Tidak sulit, bukan?

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Google reCAPTCHA

Form Komentar












Captcha Tidak Valid

Ohh sorry, you're not human (Anda bukan manusia)
Silahkan klik kotak I'm not robot (reCaptcha) untuk verifikasi