Jasa Kirim Mobil

Tips Memakai Jasa Kirim Mobil Lewat Kapal, Seperti Apa Tahapannya?

Jasa pengiriman semakin banyak variasinya. Contohlah, kini Anda bahkan bisa memakai jasa kirim mobil. Jasa ini cukup unik karena realitanya, mobil adalah kendaraan yang bisa dipindahkan sendiri oleh pemiliknya. Namun, karena banyak alasan dan keperluan, jasa ini ternyata peminatnya cukup banyak, lho.

Ada banyak sekali cara untuk mengirimkan mobil. Tapi, jika mobil Anda harus dikirim ke pulau lain, tentu saja otomatis akan menggunakan jasa kapal laut. Nah, jika Anda perlu menggunakan jasa pengiriman mobil ini, sebaiknya mengetahui sejumlah tahapan dan tips untuk melakukannya terlebih dahulu.

Berikut adalah tips-tips tersebut.

  1. Mengetahui Jenis dan Tahapan Moda Transportasi yang Bakal Dipakai

Jika Anda memakai jasa kirim mobil untuk mengirimkannya ke luar pulau, otomatis tahapannya adalah mobil Anda akan dikirimkan dengan kendaraan lain dengan ukuran lebih besar seperti towing truck atau carrier truck untuk sampai ke pelabuhan. Jika jarak antara tempat penyedia jasa ini cukup jauh, maka perjalanan kendaraan besar untuk mencapai pelabuhan ini juga cukup jauh. Meski begitu, dalam beberapa kasus, ada juga petugas yang mengendarai mobil Anda untuk sampai ke pelabuhan langsung.

Nah, begitu sampai ke pelabuhan, biasanya mobil sudah ditempatkan di bagian khusus agar bisa aman dikirim dengan kapal. Perjalanan dengan kapal ini memiliki durasi yang beragam tergantung jarak dari lokasi awal dan tujuan. Contohlah, jika mobil dikirim dari Bali ke Jawa Timur, tentu jaraknya lebih dekat dari jarak pelayaran dari Surayaba ke Kalimantan.

Begitu mobil sampai di pelabuhan tujuan, maka mobil bakal dibawa oleh pihak jasa kirim mobil ke alamat tujuan. Caranya bisa dengan meminta petugas untuk mengendarainya atau ditempatkan ke dalam kendaraan yang lebih besar.

  1. Mengetahui Detail Pengiriman, Termasuk Biaya

Mengingat cukup banyak penyedia jasa kirim mobil, Anda tentu harus lebih cermat dalam memilih jasa yang tepat. Untungnya, kini cukup banyak jasa pengiriman yang memiliki situs resmi, lengkap dengan jenis layanan yang disediakan dan detail pengiriman lain seperti biaya.

Contohlah, Anda bisa mengecek situs ljrlogistics.com milik LJR Logistics. Di situsnya, Anda bisa mengecek seperti apa sih tahapan, biaya, hingga metode pengiriman mobil dengan baik. Contohlah, biaya pengiriman dengan metode self-drive biasanya lebih murah dibandingkan dengan memakai carrier truck atau towing truck.

  1. Gunakan Asuransi

Mengingat mobil adalah barang yang cukup berharga, ada baiknya Anda juga memakai asuransi saat memakainya. Memang, dari pihak jasa kirim mobil bakal melakukan cara terbaik untuk memastikan mobil aman selama perjalanan, tapi, tetap saja Anda membutuhkan asuransi demi pengamanan yang lebih baik.

Biasanya, ada asuransi berjenis port to port dan door to door. Yang pertama adalah asuransi yang menjamin keamanan selama pelayanan saja. Sementar itu, yang kedua lebih menyeluruh karena melindungi mobil dari tempat awal Anda mengirim sampai ke alamat tujuan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Google reCAPTCHA

Form Komentar












Captcha Tidak Valid

Ohh sorry, you're not human (Anda bukan manusia)
Silahkan klik kotak I'm not robot (reCaptcha) untuk verifikasi