Jasa Pengiriman

Ingin Memakai Jasa Pengiriman Barang Elektronik? Pahami Hal-Hal ini Dulu

Pengguna jasa pengiriman barang elektronik semakin banyak. Hal ini sesuai dengan meningkatnya penjualan barang-barang elektronik baik itu secara online atau di toko fisik. Nah, jika Anda juga ingin mengirim barang tersebut, harus memahami berbagai serba-serbinya, ya?

Meski banyak digunakan dan seperti menjadi kebutuhan setiap orang, realitanya barang elektronik rentan mengalami kerusakan. Jika terkena air, bisa saja terkena korsleting listrik, jika sampai terbentur atau bahkan terkena api, bisa langsung rusak dan tidak lagi bisa digunakan. Karena alasan inilah, jika memang akan dikirim dengan jasa pengiriman, harus dengan tingkat kehati-hatian yang tinggi.

Berikut adalah sejumlah hal yang perlu Anda perhatikan jika ingin mengirim barang elektronik dengan jasa ekspedisi.

  1. Perhatikan Cara Melapisi Bagian Layar Barang Elektronik

Kebanyakan orang melapisi bagian layar barang elektronik dengan kertas koran. Padahal, hal ini sebenarnya masih belum cukup. Realitanya, yang harus Anda gunakan untuk melapisi bagian layar barang-barang elektronik yang akan dikirim adalah kain atau handuk. Alasannya? Karena kertas koran cenderung mudah robek sehingga jika sampai layar tergores benda lain, bakal mudah rusak. Nah, dengan bahan-bahan yang lebih halus serta lebih lembut, tentu hal ini bisa dihindari.

  1. Sebaiknya Memakai Bubble Wrap

Sebelum memakai jasa pengiriman, sebaiknya Anda memperhatikan pengemasan barang elektronik yang akan Anda kirim. Nah, mengingat barang ini mudah rusak, sebaiknya Anda melapisinya dengan bubble wrap sehingga bakal lebih aman dari guncangan dan benturan.

Meskipun barang elektronik yang akan Anda kirim diklaim cukup kuat atau memakai bahan kokoh, ada baiknya Anda tetap memakai barang ini demi memastikan barang elektronik tersebut bisa dipakai oleh penerima.

  1. Perhatikan Ukuran Paket

Barang elektronik harus dikirim dengan sangat hati-hati. Bahkan, ukuran paket juga harus Anda perhatikan. Contohlah jika yang dikirim adalah laptop, pastikan kardusnya tidak terlalu kecil atau terlalu besar. Biasanya sih, ada kardus khusus laptop yang pas dan membuatnya tidak mudah terguncang saat dikirim oleh jasa pengiriman.

Ingat, jika terlalu besar, bakal ada ruang kosong di antara barang elektronik dan kardus. Hal ini bisa memicu guncangan yang akhirnya merusak barang elektronik tersebut. Hanya, jika Anda memang hanya memiliki kardus dengan ukuran lebih besar, bisa mengakalinya dengan memasukkan styrofoam yang bisa mengisi ruang-ruang kosong tersebut. Selain itu, bentuk styrofoam yang nggak begitu keras namun cukup kokoh juga membuat barang elektronik tidak akan mudah terkena benturan.

  1. Pastikan Paket Tertutup Rapat

Jika barang elektronik sudah dimasukkan ke dalam kardus, pastikan ditutup hingga benar-benar rapat, ya? Gunakan isolasi yang kuat sehingga tidak akan mudah terbuka saat pengiriman. Jika perlu, bungkus dengan plastik agar tidak mudah terkena air.

Jika Anda ingin menggunakan jasa pengiriman untuk mengirim barang elektronik, gunakan saja jasa LJR Logistics. Untuk mengetahui detail layanannya, cek di situs resminya, ljrlogistics.com, ya?

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Google reCAPTCHA

Form Komentar












Captcha Tidak Valid

Ohh sorry, you're not human (Anda bukan manusia)
Silahkan klik kotak I'm not robot (reCaptcha) untuk verifikasi