Cari tau Mengapa Ketupat dan Opor Menjadi hidangan Wajib Idul Fitri

 

Kirim Barang Aman saat lebaran

 

Idul Fitri merupakan momen yang paling dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Saat itulah mereka merayakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadan. Selain sebagai momen untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat, Idul Fitri juga identik dengan hidangan-hidangan khas yang tidak boleh absen di meja makan, salah satunya adalah opor dan ketupat.

Opor dan ketupat menjadi hidangan wajib Idul Fitri karena memiliki makna tersendiri dalam tradisi masyarakat Indonesia. Opor sendiri adalah masakan berkuah dengan bumbu khas Indonesia yang terbuat dari santan, bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri, garam, gula, dan rempah-rempah lainnya. Opor biasanya disajikan dengan ayam atau telur dan seringkali dihidangkan bersama dengan ketupat, sejenis nasi yang dibungkus dalam anyaman daun kelapa.

Ketupat sendiri memiliki makna simbolis sebagai lambang kesederhanaan dan kerendahan hati. Bentuknya yang sederhana namun lezat membuat ketupat menjadi hidangan yang tak tergantikan di meja makan Idul Fitri. Selain itu, ketupat juga dianggap sebagai sarana untuk berbagi rezeki dengan sesama, karena proses membuat ketupat yang membutuhkan kerjasama antara beberapa orang.

Selain makna simbolisnya, opor dan ketupat juga memiliki cita rasa yang lezat dan cocok untuk disantap bersama saat bersama keluarga dan kerabat. Dengan bumbu yang kaya dan tekstur yang lembut, hidangan ini menjadi pilihan yang tepat untuk merayakan kemenangan setelah berpuasa selama sebulan penuh.

Dengan begitu, tidak mengherankan jika opor dan ketupat menjadi hidangan wajib Idul Fitri. Kedua hidangan tersebut bukan hanya sebagai makanan, tetapi juga memiliki makna yang mendalam dalam tradisi dan budaya masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, tidak lengkap rasanya jika Idul Fitri tanpa kehadiran opor dan ketupat di meja makan.

 

Mau Kirim Barang segera hubungi customer support kami di  >>DISINI <<

Baca Juga : Tips dan Trik: Hindari 3 Kesalahan agar Sepatu Lebih Awet

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Google reCAPTCHA

Form Komentar












Captcha Tidak Valid

Ohh sorry, you're not human (Anda bukan manusia)
Silahkan klik kotak I'm not robot (reCaptcha) untuk verifikasi